HEAVEN & HELL 1000 to 1


HELL

{{{{{ AKHIRAT = ALAM PEMISAH/dibedakan = FURqan =hari AKHIR }}}}}

( KITA merasakan sakit (krn luka) SEKARANG …… kita masih MERASAKAN sakit besok hari ….. bila luka LAGI, …. dikiranya kalau “sudah terbiasa sakit” GAK TERASA sakit lagi)

﴾ An Nisaa:56 ﴿ Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali “kulit mereka HANGUS”, Kami GANTI KULIT mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka MERASAKAN AZAB. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

(“baik buruk” dipisahkan di AKHIRAT, didunia semua berCAMPUR)
(“senang susah” dipisahkan di AKHIRAT, didunia semua berCAMPUR)
(“sakit enak” dipisahkan di AKHIRAT, didunia semua berCAMPUR)
(“berseri-seri Muram” dipisahkan di AKHIRAT, didunia semua berCAMPUR)

*] ﴾ Al Anfaal:29 ﴿
Hai orang-orang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan. Dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. <<< orang BERIMAN yang berTAKWA diberi FURQAN

﴾ Al Baqarah:39 ﴿
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka KEKAL (خٰلِدُونَ) di dalamnya.
وَٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ وَكَذَّبُوا۟ بِـَٔايٰتِنَآ أُو۟لٰٓئِكَ أَصْحٰبُ ٱلنَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خٰلِدُونَ ﴿البقرة:٣٩﴾

﴾ Al Baqarah:82 ﴿
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal (خٰلِدُونَ)di dalamnya.
وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصّٰلِحٰتِ أُو۟لٰٓئِكَ أَصْحٰبُ ٱلْجَنَّةِ ۖ هُمْ فِيهَا خٰلِدُونَ ﴿البقرة:٨٢﴾

Menjadi 2 Alam/dimensi saja yaitu SURGA dan NERAKA, …. Tapi ADA syarat memasuki 2 alam itu.
Defaultnya , NERAKA (kebanyakan manusia memasukinya)
Source:
*] ﴾ Al Anfaal:37 ﴿
supaya Allah memisahkan (golongan) yang buruk dari yang baik dan menjadikan (golongan) yang buruk itu sebagiannya di atas sebagian yang lain, lalu kesemuanya ditumpukkan-Nya, dan dimasukkan-Nya ke dalam neraka Jahannam. Mereka itulah orang-orang yang merugi.

*] ﴾ Al Anfaal:29 ﴿
Hai orang-orang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan. Dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. <<< bertakwa diberi Furqan

*] ﴾ Al Baqarah:48 ﴿
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa’at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

*] ﴾ Al Baqarah:80 ﴿
Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja”. Katakanlah: “Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?” <<< namanya ST (Sok Tahu)

*] ﴾ Al Baqarah:123 ﴿
Dan takutlah kamu kepada suatu hari di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikitpun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan tidak akan memberi manfaat sesuatu syafa’at kepadanya dan tidak (pula) mereka akan ditolong.

*] ﴾ Al Baqarah:212 ﴿
Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

*] ﴾ Al Baqarah:254 ﴿
Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim. << hari tidak ada lagi jual beli dan tolong menolong

﴾ Al Baqarah:281 ﴿
Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). <<< diberi BALASAN sesuai yang telah dikerjakan (kerjaan buruk …. Kok minta balasan BAIK (surga) …. Ya ..gak mungkin)

﴾ Ali Imran:106 ﴿
pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): “Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s