MERASA DIRINYA CUKUP


DIRINYA

>> Merasa diri CUKUP “timbangan amal baik-nya” …. Merasa diri “AKAN masuk SURGA” Allah? … Al Baqarah:214, … Ali Imran:142
<< RINGAN timbangan (‘lebih sedikit AMAL Baiknya”) = masuk “JURANG API yang PANAS” … Al Qaari’ah:8-11

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
……. TIDAK memenuhi SERUAN Allah …. = disediakan “JAHANAM” ….. Ar Ra‘du:18 …
………amal RUSAK BINASA … mengambil YAHUDI dan NASRANI sbg “pemimpin”… Al Maidah:51-53 ……….
…… mereka… Membuat JALAN Allah “bengkok” = MENGHALANG-HALANGI ORANG YANG BERIMAN DARI JALAN ALLAH …… Al A’raf:86….
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

﴾ Al Qaari’ah:5 ﴿
dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.
﴾ Al Qaari’ah:6 ﴿
Dan adapun orang-orang yang BERAT TIMBANGAN (kebaikan)nya,
﴾ Al Qaari’ah:7 ﴿
maka dia berada dalam KEHIDUPAN YANG MEMUASKAN {=”Surga” Allah}.
﴾ Al Qaari’ah:8 ﴿
Dan adapun orang-orang yang RINGAN timbangan (kebaikan)nya,
﴾ Al Qaari’ah:9 ﴿
maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah {=”JURANG yang dalam”/ neraka HAWIYAH/هَاوِيَةٌ}.
﴾ Al Qaari’ah:10 ﴿
Tahukah kamu apakah itu ( neraka Hawiyah )?
﴾ Al Qaari’ah:11 ﴿
(Yaitu) api {=API/NAR/ نَارٌ } yang sangat PANAS { حَامِيَةٌۢ }.
……………………………………….

﴾ Al Mu’minun:102 ﴿
Barangsiapa yang BERAT TIMBANGAN (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberUNTUNGan.
﴾ Al Mu’minun:103 ﴿
Dan barangsiapa yang —RINGAN timbangannya—, maka mereka itulah orang-orang yang meRUGIkan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam —NERAKA JAHANNAM—-.

﴾ Al A’raf:8 ﴿
Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapa BERAT TIMBANGAN keBAIKannya, maka mereka itulah orang-orang yang BERUNTUNG.
﴾ Al A’raf:9 ﴿
Dan siapa yang RINGAN TIMBANGAN kebaikannya, maka itulah orang-orang yang meRUGIkan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu MENGINGKARI ayat-ayat Kami {= tidak mematuhi/ mengikuti SERUAN Allah/ Perintah Allah}.

﴾ Al Anbiyaa:47 ﴿
Kami akan memasang TIMBANGAN yang tepat pada HARI KIAMAT, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.

…………ayat ini = untuk UMAT ISLAM …. “bukan” untuk umat KAFIR ……..

﴾ Al Baqarah:214 ﴿
Apakah —KAMU MENGIRA— bahwa kamu —AKAN MASUK SURGA–, PADAHAL belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh MALAPETAKA DAN KESENGSARAAN, serta DIGONCANGKAN (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah {=kapan} datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.
﴾ Ali Imran:142 ﴿
Apakah —KAMU MENGIRA– bahwa kamu –AKAN MASUK SURGA–, PADAHAL —BELUM NYATA— bagi Allah orang-orang yang berJIHAD diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.

…………………… ayat ini JELAS untuk orang-orang KAFIR ………

﴾ Al A’raf:40 ﴿
Sesungguhnya orang-orang yang MENDUSTAKAN AYAT-AYAT Kami {= KAFIR} dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan —-TIDAK mereka MASUK SURGA—, hingga UNTA MASUK KE LUBANG JARUM {= “takkan mungkin”/ impossible}. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan.

﴾ Al Baqarah:171 ﴿
Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang —KAFIR— adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan SERUAN saja. Mereka –TULI, BISU dan BUTA—, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.

……. >> Perintah /SERUAN Allah …. Hanya TINGGAL seruan saja = TIDAK diLAKSANAkan ……
……… TIDAK memenuhi SERUAN/ perintah Allah = disediakan JAHANAM ……

﴾ Al Anfaal:24 ﴿
Hai orang-orang yang beriman, —PENUHILAH SERUAN ALLAH— dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kamu akan dikumpulkan.
﴾ Ar Ra’du:18 ﴿
Bagi orang-orang yang —MEMENUHI SERUAN TUHANNYA—-, (disediakan) pemBALASAN yang BAIK. Dan orang-orang yang —TIDAK memenuhi seruan Tuhan—, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya HISAB YANG BURUK dan tempat KEDIAMAN MEREKA ialah —JAHANAM—- {neraka jahanam/ جَهَنَّمُ} dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

………amal RUSAK BINASA … mengambil YAHUDI dan NASRANI sbg “pemimpin”…

﴾ Al Maidah:51 ﴿
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang YAHUDI DAN NASRANI menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.
﴾ Al Maidah:52 ﴿
Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada PENYAKIT DALAM HATINYA (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.
﴾ Al Maidah:53 ﴿
Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: “Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?” —RUSAK BINASALAH { حَبِطَتْ } SEGALA AMAL {amal baiknya/ أَعْمٰلُهُمْ} MEREKA—, lalu mereka menjadi orang-orang yang meRUGI.

…… manusia dan Thagut …. Membuat JALAN Allah “bengkok” = MENGHALANG-HALANGI ORANG YANG BERIMAN DARI JALAN ALLAH …… Al A’raf:86, Al Baqarah:256 .. …

﴾ Al A’raf:86 ﴿
Dan janganlah kamu duduk di tiap-tiap jalan dengan MENAKUT-NAKUTI dan —MENGHALANG-HALANGI ORANG YANG BERIMAN DARI JALAN ALLAH—-, dan menginginkan agar jalan Allah itu menjadi BENGKOK. Dan ingatlah di waktu dahulunya kamu berjumlah sedikit, lalu Allah memperbanyak jumlah kamu. Dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat kerusakan.

………… mereka MENGIRA BAHWA MEREKA MENDAPAT PETUNJUK …..

﴾ Al A’raf:30 ﴿
Sebahagian diberi-Nya petunjuk dan sebahagian lagi telah PASTI KESESATAN BAGI MEREKA. Sesungguhnya mereka menjadikan SYAITAN-SYAITAN PELINDUNG (mereka) selain Allah, dan mereka MENGIRA BAHWA MEREKA MENDAPAT PETUNJUK.
﴾ Al Baqarah:59 ﴿
Lalu orang-orang yang zalim MENGGANTI PERINTAH dengan (mengerjakan) yang TIDAK DIPERINTAHKAN kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu dari langit, karena mereka berbuat FASIK.

﴾ Al Baqarah:256 ﴿
Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang INGKAR KEPADA THAGHUT dan BERIMAN KEPADA ALLAH, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s