PERIHALALAH


periharalah

Peliharalah DIRI-mu dan KELUARGA-mu … dari … Api/ NERAKA, yang dijaga MALAIKAT yang KASAR dan KERAS …… { At Tahriim:6 ﴿}

>>> jangan sampai masuk golongan “… BERAMAL tapi SIA-SIA di dunia dan akhirat… ” = kelompok manusia RUGI { At Taubah:69}

﴾ At Tahriim:6 ﴿
Hai orang-orang yang beriman, PELIHARALAH {قُوٓا۟} DIRIMU {أَنفُسَكُمْ} dan KELUARGAMU {وَأَهْلِيكُمْ} dari API NERAKA {api/neraka/ نَارًا} yang bahan bakarnya adalah MANUSIA {ٱلنَّاسُ} dan BATU {وَٱلْحِجَارَةُ }; penjaganya malaikat-malaikat {مَلٰٓئِكَةٌ} yang KASAR {غِلَاظٌ}, KERAS {شِدَادٌ}, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

﴾ Al Baqarah:23 ﴿
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

﴾ Al Baqarah:24 ﴿
Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) — dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari NERAKA yang bahan bakarnya MANUSIA {ٱلنَّاسُ} DAN BATU{وَٱلْحِجَارَةُ}, yang disediakan bagi orang-orang kafir {لِلْكٰفِرِينَ}.

……………………………. Manusia RUGI dunia dan akhirat … (padahal KAYA harta, kuat fisiknya, dan banyak anak/keturunannya)

﴾ At Taubah:67 ﴿
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan. sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma’ruf dan mereka menggenggamkan tangannya. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itu adalah orang-orang yang fasik.

﴾ At Taubah:68 ﴿
Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

﴾ At Taubah:69 ﴿
(keadaan kamu hai orang-orang munafik dan musyrikin) adalah seperti keadaan orang-orang sebelum kamu, MEREKA LEBIH KUAT DARIPADA KAMU, dan LEBIH BANYAK HARTA DAN ANAK-ANAKNYA DARI KAMU. Maka mereka telah menikmati bagian mereka, dan kamu telah menikmati bagian kamu sebagaimana orang-orang yang sebelummu menikmati bagiannya, dan kamu mempercakapkan (hal yang batil) sebagaimana mereka mempercakapkannya. Mereka itu AMALANNYA {أَعْمٰلُهُمْ} MENJADI SIA-SIA {حَبِطَتْ} di dunia dan di akhirat; dan mereka itulah orang-orang yang MERUGI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s