CATASTROPHE


MAKA …. adalah kata penunjuk PERISTIWA “selanjutnya” …. “yg AKAN terjadi”
﴾ Al Anfaal:54 ﴿(keadaan mereka) —SERUPA DENGAN KEADAAN FIR’AUN {= new fir’aun, present time}— dan pengikut-PENGIKUTnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka menDUSTAkan ayat-ayat Tuhannya MAKA Kami memBINASAkan mereka disebabkan dosa-dosanya dan Kami TENGGELAMkan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya; dan kesemuanya adalah orang-orang yang ZALIM.
﴾ Al Anfaal:55 ﴿Sesungguhnya BINATANG (makhluk) yang paling BURUK di sisi Allah ialah orang-orang yang KAFIR, karena mereka itu TIDAK BERIMAN.
……………………………………………………………………………..
BABEL … akan seperti SODOM dan GOMORA,
………………………………………………………………………………
>>> Sebagaimana Aku memusnahkan Sodom dan Gomora bersama desa-desa di sekitarnya, BEGITU JUGA AKU AKAN MEMUSNAHKAN BABEL. Tak seorang pun akan tinggal lagi di sana. Aku, TUHAN, telah berbicara. …. Yeremia:50:39
>>> yeremia:50:44 ….Seperti singa muncul dari hutan lebat dekat Sungai Yordan dan mendatangi padang tempat domba merumput, demikianlah Aku, TUHAN, akan datang dan MEMBUAT ORANG BABEL LARI DARI KOTA MEREKA DENGAN TIBA-TIBA. Lalu Aku akan memilih seorang pemimpin untuk memerintah bangsa itu. Siapakah dapat disamakan dengan Aku? Siapakah berani membuat perkara dengan Aku? Apakah ada pemimpin yang dapat melawan Aku?
… Binasalah tentara Babel yang perkasa! ….Yeremia ( Pasal : 50 || Ayat : 36
Perjanjian Lama
Yeremia
( Pasal : 50 || Ayat : 36 )
Binasalah nabi-nabi Babel! Mereka pendusta dan dungu. BINASALAH tentara Babel yang perkasa! Betapa takutnya mereka!
( Pasal : 50 || Ayat : 37 )
Hancurkan kuda dan kereta perangnya! Binasalah prajurit-prajurit sewaannya! Betapa lemahnya mereka! Musnahkan kekayaan Babel! Jarahilah harta bendanya!
( Pasal : 50 || Ayat : 38 )
Keringkanlah segala sungai dan ladangnya! Sebab, BABEL PENUH DENGAN BERHALA-BERHALA yang mengerikan, yang membuat para pemujanya menjadi gila.
( Pasal : 50 || Ayat : 39 )
Karena itu Babel akan menjadi tempat jin-jin dan roh-roh jahat serta burung-burung unta. Untuk selama-lamanya TIDAK AKAN ADA ORANG YANG MAU TINGGAL LAGI DI SANA.
( Pasal : 50 || Ayat : 40 )
Sebagaimana Aku memusnahkan Sodom dan Gomora bersama desa-desa di sekitarnya, BEGITU JUGA AKU AKAN MEMUSNAHKAN BABEL. Tak seorang pun akan tinggal lagi di sana. Aku, TUHAN, telah berbicara.
( Pasal : 50 || Ayat : 41 )
Suatu bangsa yang kuat sedang bergerak dari negeri yang jauh di utara. Mereka datang bersama banyak raja untuk berperang.
( Pasal : 50 || Ayat : 42 )
Mereka bersenjatakan panah dan tombak; mereka bengis dan tak kenal ampun. Seperti bunyi laut bergelora begitulah suara derap kuda mereka yang sedang dipacu untuk maju menyerang Babel.
( Pasal : 50 || Ayat : 43 )
Mendengar berita itu, raja Babel menjadi tak berdaya. IA DICEKAM PERASAAN TAKUT, dan menderita seperti wanita yang mau melahirkan.
( Pasal : 50 || Ayat : 44 )
Seperti singa muncul dari hutan lebat dekat Sungai Yordan dan mendatangi padang tempat domba merumput, demikianlah Aku, TUHAN, akan datang dan MEMBUAT ORANG BABEL LARI DARI KOTA MEREKA DENGAN TIBA-TIBA. Lalu Aku akan memilih seorang pemimpin untuk memerintah bangsa itu. Siapakah dapat disamakan dengan Aku? Siapakah berani membuat perkara dengan Aku? Apakah ada pemimpin yang dapat melawan Aku?
( Pasal : 50 || Ayat : 45 )
Karena itu, dengarkanlah apa yang telah Kurencanakan terhadap kota Babel, dan apa yang hendak Kulakukan terhadap penduduknya. Anak-anak mereka pun akan diseret pergi, dan semua orang akan ketakutan.
( Pasal : 50 || Ayat : 46 )
Apabila Babel jatuh, akan terdengar keributan yang begitu hebat sehingga SELURUH DUNIA GONCANG; TERIAKAN-TERIAKAN PENDUDUKNYA AKAN TERDENGAR OLEH BANGSA-BANGSA LAIN.”

Leave a Reply

