KEJADIAN-KEJADIAN MASA LALU


524647_726543174037936_184141775_n

KEJADIAN-KEJADIAN masa LALU ….. yang AKAN TERULANG lagi … Yunus:102

Mereka tidak menunggu-nunggu kecuali (kejadian-kejadian) yang SAMA dengan kejadian-kejadian (yang menimpa) orang-orang yang telah TERDAHULU sebelum mereka. Katakanlah: “Maka TUNGGU-lah, sesungguhnya akupun termasuk orang-orang yang menunggu bersama kamu”. ﴾ Yunus:102 ﴿
﴾ Yunus:103 ﴿
Kemudian Kami SELAMAT-kan rasul-RASUL Kami dan orang-orang yang BERIMAN, demikianlah menjadi kewajiban atas Kami menyelamatkan orang-orang yang beriman.

Nabi Musa ‘alaihis salam telah mendoakan kehancuran untuk Fir’aun dan kaumnya. Allah Ta’ala berfirman:
وَقَالَ مُوسَى رَبَّنَا إِنَّكَ آتَيْتَ فِرْعَوْنَ وَمَلَأَهُ زِينَةً وَأَمْوَالًا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا رَبَّنَا لِيُضِلُّوا عَنْ سَبِيلِكَ رَبَّنَا اطْمِسْ عَلَى أَمْوَالِهِمْ وَاشْدُدْ عَلَى قُلُوبِهِمْ فَلَا يُؤْمِنُوا حَتَّى يَرَوُا الْعَذَابَ الْأَلِيمَ
Dan Musa berdoa “Wahai Rabb kami, Engkau telah memberikan kepada Fir’aun dan para pembesarnya perhiasan dan harta benda dalam kehidupan dunia [namun mereka mempergunakannya] untuk menyesatkan [umat manusia] dari jalan-Mu. Wahai Rabb kami, binasakanlah harta benda mereka dan kunci matilah hati mereka, sehingga mereka tidak beriman sampai mereka melihat azab yang pedih.” (QS. Yunus [10]: 88)

﴾ Yunus:89 ﴿
AlIah berfirman: “Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui”.
﴾ Yunus:90 ﴿
Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir’aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir’aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.
﴾ Yunus:91 ﴿
Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s