Life is too short , to wait


11054405_1085986908093559_5990298393895775726_n

…….. HARI (itu) ……
bila … waktu berlalu …. dan melihat ke belakang, yang telah terjadi … waktu terasa sangat singkat. …. seperti SEKEJAP…. padahal telah lama dilaluinya …. hari demi hari … minggu demi minggu … bulan demi bulan …. tahun demi tahun … puluhan tahun … tapi ketika melihat ke belakang, ….. seperti SEKILAS saja

﴾ Al Baqarah:123 ﴿ Dan TAKUTLAH kamu kepada SUATU HARI {يَوْمًا} di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikitpun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan TIDAK AKAN MEMBERI MANFAAT SESUATU SYAFA’AT {pertolongan/syafaat/شَفٰعَةٌ} kepadanya dan TIDAK (وَلَا) MEREKA AKAN DITOLONG {يُنصَرُونَ}.

﴾ Al Baqarah:281 ﴿ Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) HARI {يَوْمًا} yang pada waktu itu KAMU SEMUA DIKEMBALIKAN {تُرْجَعُونَ} KEPADA ALLAH. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah DIKERJAKANNYA {ia kerjakan/كَسَبَتْ}, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).

﴾ Al Kahfi:48 ﴿ Dan mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu DENGAN BERBARIS. Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa Kami sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian.

﴾ Al Kahfi:49 ﴿Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang BERSALAH KETAKUTAN terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang TIDAK MENINGGALKAN YANG KECIL dan TIDAK (pula) yang BESAR, melainkan ia MENCATAT SEMUANYA; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun”.

﴾ Al Kahfi:53 ﴿
Dan orang-orang yang BERDOSA {ٱلْمُجْرِمُونَ} MELIHAT NERAKA {ٱلنَّارَ}, maka mereka meyakini, bahwa mereka AKAN JATUH {مُّوَاقِعُوهَا} ke dalamnya dan mereka tidak menemukan tempat berpaling dari padanya.
﴾ Al Kahfi:54 ﴿
Dan sesungguhnya Kami telah mengulang-ulangi bagi manusia dalam Al Quran ini bermacam-macam PERUMPAMAAN {مَثَلٍ}. Dan MANUSIA {manusia bumi/ٱلْإِنسٰنُ}adalah makhluk yang paling banyak MEMBANTAH {جَدَلًا}.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s