Ya Allah


derajaaaa

onlytidak

NABI dimana

Bismillahirrahmamirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
salam sejahtera untuk kita semua..semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan barokah Nya kepada kita semua..aamiin2 Ya Robbalalaamiin
(1) Menuntut ilmu
(2) Seharusnya Umat Islam lebih Unggul
(3)PENELITIANN ILMIAH PENGARUH BACAAN ALQUR’AN PADA SYARAF, OTAK DAN ORGAN TUBUH LAINNYA.
Kerjasama /GO tong RO yong dalam Kebaikan
Allah SWT ,berfirman :
“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran .”
(QS-Al-Maidah:21)
(NB:Masih banyak ladang untuk beramal soleh..untuk bekal di Akherat .di negeri kita .Bergunalah bagi BANGSA dan Negara..
Ibu Pertiwi…menunggu amal bakti kita…
Mari kita ingat..di Akherat tidak ada yang peduli dengan diri kita..,masing masing di sibukkan dengan perhitungan amal perbuatan serta balasannya….TIDAK ADA PENOLONG..kecuali Allah SWT …)
Menjaga ketentraman.
Allah SWT ,berfirman:
“dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi.
Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang berbuat kerusakan.”
(Al-Qashash:77)
Menjaga persatuan dan Kesatuan.
Allah SWT,berfirman:
“Dan taatlah kepada Allah dan Rosulnya dan janganlah kamu ber bantah bantah an,yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu,
Dan bersabarlah sesungguhnya Allah beserta orang orang yang
Sabar.”
(QS.An-Anfal:46)
MANUSIA MERUGI
Dari Abu Hurairah ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apakah kalian tahu siapa orang yang mengalami kebangkrutan (muflis) itu?” Para sahabat yang ditanya menjawab, “Orang yang bangkrut itu adalah yang tidak memiliki uang dan kekayaan”. Rasulullah menanggapi, “Seorang yang muflis dari umatku ialah yang mempunyai simpanan pahala shalat, puasa, dan zakat namun ia telah menghina seseorang, memberi tuduhan kepada orang lain, mengambil harta bukan miliknya pernah membunuh, dan memukul si ini dan itu. Ia akan disidangkan di hadapan peradilan Allah, dan diberi hukuman sepadan dengan kesalahannya, yang mengurangi kebiujakan-kebijakannya. Apabila kebajikan-kebajikannya dikurangi sampai habis sebelum dapat menutup dan melunasi kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, kesalahan-kesalahan orang lain ditimpakan kepadanya, sehingga ia dimasukan ke neraka”. Tirmidzi berkata, “Hadits ini termasuk hasan sahih”.
(NB:
Bagi yang berkeinginan untuk DownLoad image ,baik untuk disampaikan kembali (Posting) , , ..kepada Grup/Community /handai taulan … ataupun untuk tambahan BAHAN DAKWAHNYA……………….dipersilahkan…
MONGGO KERSO alias FREE DOWNLOAD.bin GRATIS …semoga Allah SWT melimpahkan BAROKAHNYA kepada kita semua.atas amal jariyahnya..aamiin)
(1)Menuntut ilmu
Ilmu dan Ibadah ,sesuatu hal yangtidak dapat dipisahkan.kerena menuntut ilmu adalah juga merupakan ibadah.
Dengan ilmu,keahlian,kemampuan serta kepengetahuanlah ,manusia dapat mengartikan semua arti dalam kehidupan.
Termasuk dalam hal ini,mengartikan dengan benar apa makna hakiki didalam pembacaan ayat ayat dalam Al –Quran dan Al-Hadits.
Mencerna dengan baik serta di imbangi tentu dengan amal ibadah yang lain.
Sehingga terjadi perimbangan antara pikiran yang telah di isi ilmu dengan “Hati” yang telah di isi /di bersihkan dengan amal soleh /ibadah.
Perimbangan yang tepat ,akan menghasil kan amal amal ibadah kembali sebagai hasil yang baik darinya ( berbuah).karena terjadi suatu “Tuntunan dari Ilahi “
Itu yang benar ,ilmu yang dapat menyinari umat /manusia lain disekitarnya,menjadikan “penerangan “ atas ketidak jelasan/ketidak mengertian.
Dan bukan sebaliknya,ilmu yang tidak menghasilkan ke “manfaat” bagi umat/manusia lain nya, atau bahkan menyesatkan atau lebih kerasnya menimbulkan dampak buruk di social masyarakat.
Nabi Muhammad SAW ,bersabda :
Ilmu itu pemimpin amal dan amal itu mengikuti ilmu.”
(Al-Hadits)
(2)Seharusnya Umat Islam lebih Unggul
Didalam perkembangan peradaban .ilmu pengetahuan serta peranan peranannya didalam kehidupan social masyarakat,harusnya Umat Islam dapat lebih menunjukkan ke unggulan ke unggulan didalam kelompok masyarakatnya.
Kenapa?
Karena umat Islam dengan perangkat ibadah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ,atas wahyu dari Allah SWT,tentu memiliki “KEMAMPUAN” canggih .bila di implementasikan dengan benar.
Perangkat=perangkat tersebut adalan.
-SHOLAT LIMAWAKTU
-PUASA
-DZIKRULLAH
-zakat
Dan amalan lain2 seperti bersyukur,senantiasa istighfar,tawakal ,ikhlas dlsbnya.
Sehingga bila hal hal tersebut dijalankan dengan benar,in sha Allah, umat islam sebagai
Pelaku masyarakat social dmanapun societynya ,akan menunjukkan keunggulan nya,
Karena perangkat ibadah.amalan yang dijalan kan dapat memberikan efek kecerahan dalam berpikir,(JERNIH),sehingga selalu saja dapat menmecah kan problema pekerjaan yang ada.
Lalu kenapa kenyataannya ,tidak sepenuhnya berjalan .malah banyak terbalik?
Disamping tidak dijalankan dengan sepenuhnya perangkat perangkat ibadah dengan tulus benar serta amalan2 nya.seringkali segala sesuatu nya tidak di jalankan secara “LILLAHI TA’ALA) ,demi ibadah kepada Allah SWT semata..
Banyak sudah terbawa arus yang ada dmana ada peranan yang “DOMINAN” dari “NAFSU”.INTEREST PRIBADI (kepentingan pribadi) ataupun pengaruh sekitar yang mengalahkan ataupun kelompok..
Sehingga inilah yang menyebabkan,tidak sepenuhnya berjalan dengan baik.
Pada satu sisi ,terlihat keberhasilan2 nya ,dilain waktu
(saat Allah SWT sudah menentukan lain ).ter JEREMBAB lah ia .
Nabi Muhammad SAW ,bersabda :
“yang terlebih dulu maju (menjadi unggul) adalah Al-Mufaurriduun”
Para sahabat bertanya:
“siapakah Al-Mufaurriduun,itu ya Rasulullah?
Rasulullah menjawab :
“Yaitu,mereka yang banyak melakukan dzikir,baik laki laki maupun perempuan.”
(al-Hadits)
(3)PENELITIANN ILMIAH PENGARUH BACAAN ALQUR’AN PADA SYARAF, OTAK DAN ORGAN TUBUH LAINNYA.
Dr. Al Qadhi, melalui penelitiannya yang panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Alquran, seorang Muslim, baik mereka yang berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan fisiologis yang sangat besar.
Penurunan depresi, kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya. Penemuan sang dokter ahli jiwa ini tidak serampangan.
Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik. Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.
Penelitian Dr. Al Qadhi ini diperkuat pula oleh penelitian lainnya yang dilakukan oleh dokter yang berbeda. Dalam laporan sebuah penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984, disebutkan, Al-Quran terbukti mampu mendatangkan ketenangan sampai 97% bagi mereka yang mendengarkannya.
Kesimpulan hasil uji coba tersebut diperkuat lagi oleh penelitian Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston. Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Kelima orang tersebut sama sekali tidak mengerti bahasa Arab dan mereka pun tidak diberi tahu bahwa yang akan diperdengarkannya adalah Al-Qur’an.
Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Al-Qur’an dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Al-Qur’an dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an.
Al-Qur’an memberikan pengaruh besar jika diperdengarkan kepada bayi. Hal tersebut diungkapkan Dr. Nurhayati dari Malaysia dalam Seminar Konseling dan Psikoterapi Islam di Malaysia pada tahun 1997. Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dari tape recorder menunjukkan respons tersenyum dan menjadi lebih tenang.
Sungguh suatu kebahagiaan dan merupakan kenikmatan yang besar, kita memiliki Al-Qur’an. Selain menjadi ibadah dalam membacanya, bacaannya memberikan pengaruh besar bagi kehidupan jasmani dan rohani kita. Jika mendengarkan musik klasik dapat memengaruhi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosi (EQ) seseorang, bacaan Al-Qur’an lebih dari itu. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Al-Qur’an memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).
Mahabenar Allah yang telah berfirman, “Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat” (Q.S. 7: 204).
(zilzaal/arrahmah.com)
Allahualam bisawab…
Allahualam bisawab……
Semoga bermanfaat,
Bagi yang berminat taq atau share untuk handai taulan,saudaranya dipersilahkan..
Insya Allah akan dicatat suatu amal baik
☆Jazakumullahu khayran wa barakallahu fiikum☆
• Free Down Load Free Down Load Free Down Load
Segala Puji hanya Milik Allah SWT
Segalanya atas Hidayah Allah
—-
Manusia yang beruntung* (
(<<~
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
• Allah berfirman,
• “Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,
hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
(QS.an-Nur: 31).
Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Setiap anak Adam itu mempunyai banyak kesalahan dan sebaik baik
orang yang mempunyai banyak kesalahan ialah orang orang yang banyak bertaubat.”
(Anas bin Malik .r.a)
(hadits riwayat Tarmidzi dan Ibnu Majah dan dikatakan kuat sandnya oleh
Ibnu Hajar Al’azqalaniy serta dihasankan oleh Syekh Al-albaniy dalam Shahih
Tarmidzi)
Aisyah r.a berkata,
“Beruntunglah, orang-orang yang menemukan istighfar yang banyak pada setiap lembar catatan harian amal mereka.” (HR.Bukhari).
istighfar dari Nabi SAW. ini:
“Astaghfirullahal-ladzi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum, wa atubu ilaih”
(Aku bersitighfar memohon ampun kepada Allah, Yang tiada tuhan yang berhak diibadahi selain Dia, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mengurus, dan aku bertobat kepada-Nya).
Rasulullah bersabda,
“Wahai sekalian manusia, bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah dan beristighfarlah (memohon ampun) kepada-Nya, sesungguhnya aku beristighfar setiap hari seratus kali.”
(HR Muslim, 1404)
“ Hisablah dirimu
Sebelum engkau
Di Hisab “
(Sayyidina Umar bin Khattab.r.a. )
• In sha Allah bermanfaat
Silahkan dibagikan,like,tag
• Free Down Load Free Down Load Free Down Load
• “Ya Allah muliakan dan berkahi dengan hidayahMu,
• saudaraku muslimin/muslimah yang melanjutkan penyebaran
tausiah ini ke sanak /handai taulan untuk jalan kebaikan • di jalan agamaMu,,aamiin “
• Mari kita saling berbagi kebaikan
سُبْحَانَ اللّهِ وَ بِحَمْدِهِ
SALAMKU DI INGATAN

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s