BEBERAPA PRILAKU YANG MENYELAMATKAN DI AKHIR ZAMAN


Di Akhir Zaman, Ini Dia 4 Perilaku yang Menyelamatkan
Akhir zaman merupakan waktu yang paling ditakuti kedatangannya oleh setiap orang. Di mana pada saat itu bencana yang begitu dahsyat datang menimpa. Setiap muslim tidak ingin merasakan hal itu. Karena, di dalam suatu riwayat dikatakan bahwa pada saat itu yang tersisa hanyalah orang-orang yang ingkar saja terhadap Tuhannya.
Namun demikian, akhir zaman yang datang melanda pasti akan menimpa setiap orang. Hanya, yang ini terasa lebih ringan dengan hanya menimpa perorangan saja, yakni kematian. Sebelum hal itu terjadi pada kita, maka kita harus bisa mempersiapkan diri. Lalu, apa yang hars dipersiapkan?
Untuk menjemput kematian, maka siapkanlah diri kita dengan beberapa bekal yang akan menyelamatkan di akhir zaman kelak. Apa sajakah itu?
1. Menjaga mulut
Menjaga mulut atau lebih tepatnya lisan merupakan suatu perkara penting. Lidah manusia itu tidak bertulang, maka begitu mudah untuknya mengelurkan perkataan-perkataan sesuka hatinya. Maka, jika tidak dibarengi dengan rasa iman dan tingkat pemahaman yang tinggi akan bahayanya lisan, boleh jadi mulut ini akan menyakiti orang lain. Dan itulah yang menjadi penghambat kita di akhirat kelak.
2. Sebarkan salam
Mengucapkan salam mungkin terlihat enteng. Tapi, banyak orang yang meninggalkannya. Padahal, di dalam salam itu terdapat doa keselamatan. Yang tentunya, jika diucapkan itu saa saja kita tengah minta keselamatan kepada Allah SWT, baik untuk diri kita maupun orang lain.
3. Menjaga silaturahim
Semakin banyak kerabat, maka semakin diluaskan rezeki. Itulah salah satu keutamaan silaturahim. Ternyata, silaturahim pun dapat menjaga diri kita di akhirat kelak. Karena kita telah menyambung persaudaraan dengan sesama muslim.
4. Shalat malam
Ketika orang sedang tertidur pulas, dan kita terbangun untuk bersembahyang kepada Allah SWT, maka Allah janjikan kenaikan derajat kita. Walau pun memang cukup sulit untuk pemula, namun tidak ada salahnya terus mencoba. Karena, ketika telah terbiasa, maka tanpa menggunakan bantuan alat untuk membangunkan tidur kita pun, kita sudah bisa bangun dengan sendirinya di tengah malam. Wallahu ‘alam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s