BAGI YANG MASIH MEYAKINI BAHWA PANJI HITAM AKAN MUNCUL DI KHURASHAN


12002747_131707457180688_7002244371226184116_nDisebabkan salah memahami hadist tentang panji hitam dari khurasan sehingga kebanyakan kaum muslimin tetap meyakini bahwa khilafah sekarang yang di Iraq dan Suriah bukan panji hitam yang dijanjikan karena tidak muncul di Khurashan. sehingga mereka tetap masih menunggu panji tersebut muncul di Khurashan. sebagaimana hadist,

وعن ثوبان قال : قال رسول الله ص إذا رأيتم الرايات السود قد جاءت من قبل خراسان فأتوها فإن فيها خليفة الله المهدي رواه أحمد والبيهقي في دلائل النبوة

“ Apabila panji hitam telah berkibar dari arah Khurashan maka bergabunglah karena di antara mereka ada khalifah Allah yang mendapat petunjuk” (HR. Ahmad)

Mari kita kaji sebuah hadist Rasulullah tentang perang akhir zaman bahwa panji hitam yang nantinya di pimpin oleh al-mahdi pertama sekali akan menaklukkan Jazirah Arab, kemudian Persia, Kemudian Rum, dan terakhir Dajjal.

Sebagaimana Hadist Rasulullah,

تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ

“Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim).

Didalam hadist diatas Rasulullah menggunakan kata ثُمَّ yang memberi faedah tertib. jika panji hitam itu muncul di khurashan yaitu Afhanistan maka untuk menaklukkan Jazirah Arab pnaji hitam harus melewati terlebih dahulu beberapa negara lain mulai dari Iran, Iraq atau kuwait, baru sampai ke Jazirah Arab.

Sehingga tahapan-tahapanyang dibuat oleh hadist tidak akan sesuai dengan realita. Akan tetapi jika panji hitam dari arah timur yaitu Iraq ini sangat sesuai dengan gambaran Hadist di atas, karena hanya di Iraq panji hitam bisa menyerang Saudi secara langsung karena Saudi berbatasan langsung dengan Iraq.

Kemudian menyerang Persia, Iran juga berbatasan dengan langsung dengan Iraq sehingga penaklukkan terhadap Persia tidak terhalangi oleh negara lain.

Kemudian bagaimana dengan hadist Rasulullah saw yang menjelaskan bahwa panji hitam akan muncul dari Khurashan. Sedangakan jantungnya Khurasahan adalah Afghanistan, adapun wilayah Iraq tidak termasuk Khurashan.

Jika kita kaji secara cermat ucapan Rasulullah pada dasarnya tidak ada pertentangan, karena di dalam hadist yang menjelaskan akan muncul panji hitam dari khurashan Rasulullah saw menggunakan kata من قبل خراسان , sebagaimana hadist :

وعن ثوبان قال : قال رسول الله ص إذا رأيتم الرايات السود قد جاءت من قبل خراسان فأتوها فإن فيها خليفة الله المهدي رواه أحمد والبيهقي في دلائل النبوة

“ Apabila panji hitam telah berkibar dari arah Khurashan maka bergabunglah karena di antara mereka ada khalifah Allah yang mendapat petunjuk” (HR. Ahmad)

Kata من قبل itu menunjukkan kepada permulaan sesuatu. Sehingga maksud hadist tersebut adalah asal mula panji hitam itu muncul dari arah Khurasan jantungnya Khurashan adalah Afghanistan.

Kemudian dari Khurasan menuju ke Iraq. Setelah peperangan-demipeperangan Allah swt memberi kemenangan kepada bangsa Persia sehingga Rasululah saw menjelaskan dalam hadist yang lain tentang panji hitam dari timur yaitu wilayah Persia.

Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa yang membangun pondasi dasar daulah islam Iraq adalah Abu Mus’ab azzarqawi yang merupakan pasukan panji hitam yang berasal dari wilayah Khurashan, kemudian pada saat Amerika menginvansi Iraq pasukan panji Hitam yang dipimpin oleh abu Mus’ab Azzarqawi berhijrah ke Iraq.

Inilah cikal bakal panji hitam dari Khurashan kemudian berkibar di timur yaitu di wilayah Iraq dengan berdirinya Daulah Islam Iraq

2 thoughts on “BAGI YANG MASIH MEYAKINI BAHWA PANJI HITAM AKAN MUNCUL DI KHURASHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s