DIMANA RASA MALUMU.


12108932_952847471452490_6521110930809979702_n° Dulu Wanita itu kalau mau di foto pasti mereka ngumpet, di mintai foto yang udah jadi, pasti bilang nggak punya, itupun biasanya lewat surat…Cieee yang surat2an.. Emotikon grin

“VS”

Sekarang, pura2nya kalau di foto malu2, Padahal ada yang dari Monyongin sampai Melet2, Sok Cacat, Sok Cute juga ada. Dan di FB seabrek2 dan bebas di lihat laki2 mana aja, kalau ada cowok minta foto Nggak perlu ngomonng, biarin aja ambil di FB,, Mau di simpen kek, mau di sebarin lagi kek, giliran ada yang fitnah, ada yg bikin foto porno pakai fotonya ,,, Ngamuk2..Capek deh.. :X

“Inget Mbak bro,, Rasa Malu itu Ukuran imanmu, Dan setiap laki2 yang memandangimu Mengalirlah Dosa padamu, Maka sebelum terlambat Hapus semua Foto2 wajahmu ”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melewati seorang pria yang menasehati saudaranya karena ia begitu pemalu (disebutkan pria itu mencelanya karena sifat malu yang dimilikinya) bahkan pria itu berkata: “Saya dirugikan karena sifatmu itu.” Lalu Rosulullah bersabda Nabi lalu bersabda, “Biarkanlah dia, karena malu merupakan ciri keimanan.” ( HR.Muslim )

° Dulu,, Yang namanya minta Nomer telp si cewek itu sussssah banget, kecuali seauatu yang penting banget, baru di kasih dah, itu adanya nomer telp rumah ” Tekan tombolnya masih di pencet bolak mandir Emotikon grin

“VS”

Sekarang, jangankan Nomer telp,bro.. PIN Bbm, Nomer KTP, Sampai Nomer sepatu juga di sebar di status, Giliran ada yang sms, bbm dll, Ngamuk2.Yang di salahin orang lain.Beuuhh tepok jidat tetangga aja dah.. Emotikon frown

” Mbak, Ikhtilat dan Kholwat itu Haram hukumnya, kalau nggak ada kepentingan yang sangat mendesak dan syar’i. ”

° Dulu kalau ada laki2 lewat trus sedikit ganteng pasti dia malu dan lari pulang, kalau nggak ngumpet dimana kek, karna dia Malu

“VS”

Sekarang, Boro2 ngumpet,, Agresifan dia malah iya,, Emotikon grin ,, Berani Godain duluan, Ngerayu Duluan, minta nomer duluan, Inbox duluan, dll yang pokoknya duluan..😐

” Inget mbak, Ghadul Bashor, Hukumnya wajib, Dan Wanita itu adalah aurat, maka jika dia keluar syetan akan menghiasimu ”

Dan Contoh Lain,,, Silahkan kalau mau nambahin, hehe

Pokok dari semua contoh di atas adalah KARENA SEMAKIN HILANGNYA RASA MALU, yang fitrahnya di berikan oleh Allah yanh harus di jaga.

Islam adalah agama yang sempurna dan tidaklah satu perkara kecil pun melainkan telah diatur oleh Islam. Begitu juga dalam perkara wanita, Islam juga telah mengaturnya.

Islam sangat memperhatikannya dan menempatkan para wanita sesuai dengan kedudukannya.

Dan agama yang mulia ini juga telah mengatur begaimana adab-adab dalam bergaul, berpakaian, dan sebagainya.

Di mana segala yang diperintahkan dan diatur oleh Allah dan Rasul-Nya pasti terdapat maslahah (kebaikan) di balik itu semua.

Dan segala yang dilarang pasti ada mafsadah (keburukan) baik mafsadah itu murni ataupun mafsadah itu lebih besar daripada maslahah yang diperoleh.

Sungguh sangat menyedihkan sedikit demi sedikit aturan yang telah dibuat oleh Allah dan Rasul-Nya dilanggar oleh anak Adam khususnya kaum Hawa.

Di antara fenomena yang kita saksikan bersama, kaum hawa dewasa ini mulai menanggalkan dan luntur sifat malunya. Mereka tidak merasa malu bergaul bebas dengan kaum Adam!

Bahkan yang lebih mengenaskan, banyak dari kaum hawa yang berani mengumbar aurat (berpakaian tapi telanjang) di hadapan umum!

Fainna lillahi wa inna ilaihi rooji’un!

“Sesungguhnya di antara kalimat kenabian pertama yang sampai ke tengah-tengah manusia adalah: “Jika engkau tidak malu, berbuatlah sekehendakmu”. (HR.Bukhori)

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih pemalu dari pada perawan dalam pingitan. Jika beliau tidak menyukai (sesuatu), maka akan kami ketahui dari wajahnya.” ( HR. Muslim )

“Malu akan memperindah sesuatu, sedangkan kekejian akan memperjelek sesuatu.” ( HR. Ibnu Majah )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s