MIMPI-MIMPI TENTANG BINATANG DAN MANUSIA YANG ADA HUBUNGANNYA DENGAN JENIS JIN DAN TINGKATANNYA


jin
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى آله وصحبه اجمعين.اما بعد:
Mimpi secara umum merupakan ungkapan terhadap sesuatu yang dilihat oleh orang yang tidur sewaktu ia sedang tidur.Istilah tentang mimpi:
1.Ar-Ru’ya`: mimpi yang baik dan indah
2.Al-Hulm : mimpi yang buruk dan jahat.
Dalam hadits yg diriwayatkan dari Abu Qotadah ia meriwayatkan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda:
“Ar-Ru’ya` (mimpi) yang benar itu datang dari Allah, sedangkan Al-Hulm berasal dari setan.(HR. Al-Bukhari).
Dalam bentuknya mimpi terbagi tiga:
1. Mimpi tentang kabar gembira yg datang dari Allah.2.Mimpi karena terlalu memikirkan suatu perkara.
3. Mimpi tentang hal-hal menyedihkan yang berasal dari setan.Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas pembagian mimpi yang ke tiga yaitu mimpi-mimpi dari setan yang tujuannya untuk menakut-nakuti dan dengan mimpi-mimpi itu seorang peruqyah bisa mengetahui jenis jin yang sedang merasuki pasien dan tingkatannya dialam jin,atau bisa mengetahui agamanya.Apa yang saya tulis disini adalah berdasarkan pengalaman guru-guru kita didalam meruqyah ketika mendiagnosa pasien kesurupan yang dicocokkan dengan mimpi-mimpinya dan keadaannya diwaktu terjaga.Jelasnya didalam tulisan ini bukanlah bermaksud masuk ke ranah menafsirkan mimpi secara umum yang tentu sangat pelik karena membutuhkan ilmu yang luas,terutama dia harus menguasai Alquran dan hadist.Untuk itu bagi yang membaca tulisan saya ini janganlah menganggap saya ahli ta’bir mimpi sehingga setiap kali bermimpi dia akan menanyakannya pada saya.Yang perlu diperhatikan adalah mimpi-mimpi yang berhubungan dengan gangguan setan yang masuk ke tubuh itu terjadinya berulang-ulang atau tidak terjadi sekali saja.Sebagai benteng yang kokoh dan agar tidak bisa di ganggu atau dimasuki oleh jin,saya sangat sarankan agar;meluruskan aqidah,menjaga shalat lima waktu dengan baik dan benar,menjaga zikir-zikir pagi dan petang,terutama zikir-zikir sebelum tidur,dan perbanyak membaca Alquran,terutama surah Albaqarah. Singkatnya marilah kita masuk ke pembahasannya mudah-mudahan bermamfaat,terutama bagi rekan-rekan peruqyah.Aamiin.
1.Mimpi manusia biasanya jin datang dalam bentuk manusia,baik manusia itu kerabat dekat atau jauh adalah jin pecinta dengan maksud agar si sakit cepat menerima keberadaannya yang pada akhirnya jin pecinta ini leluasa dalam mengganggu si sakit, baik secara seksual maupun yang lainnya.Kadang juga jin ini datang dalam bentuk manusia yang mengejar-ngejar atau memukul si sakit didalam mimpi adalah jin yang sedang balas dendam pada si sakit yang secara tidak sadar telah menyakiti jin ini dialam nyata.Misalnya si sakit dengan tidak sengaja membuang air panas di sembarang tempat tampa membaca bismillah, dan akhirnya menyakiti jinnya.Jin juga sering datang dalam mimpi dalam bentuk seorang pendeta,maka ini menunjukkan agamanya adalah nashrani yang dikirim untuk pekerjaan sihir.
2.Mimpi tentang ular adalah jin kiriman sihir.Apabila didalam mimpinya ularnya melilit atau menggigit,maka jinnya sudah memasuki tubuh,sedangkan apabila ularnya masih mengikuti dari jauh,maka jinnya belum masuk,dia sedang mencari kelengahan targetnya untuk bisa memasuki tubuhnya.Bila ukuran ularnya besar itu menandakan jinnya memiliki tingkatan sosial yang tinggi dialamnya,dan bila ularnya memiliki sayap ini menandakan jin terbang yang tinggal di toilet.Bila hanya merayap ditanah,maka jinnya yang tinggal dirumah-rumah(‘ammar).Bila ularnya hitam pekat ini menandakan agama jinnya adalah yahudi,dan bila agak kekuningan,maka jinnya nasrani,dan bila warnanya putih,maka jinnya muslim.
3.Mimpi onta menandakan jinnya memiliki tingkatan yang tinggi,karna onta adalah binatang yang kuat.Apabila ontanya masih mengejar itu tandanya jinnya belum masuk,sebaliknya bila ontanya dapat mengejar dan menggigit itu artinya jinnya sudah masuk ke tubuh.
4.Mimpi kuda artinya jinnya mengganggu karena kezholiman jinnya atau untuk balas dendam.
5.Mimpi srigala menunjukkan jinnya buas tapi lemah,jinnya hanya ingin menganggap dirinya buas dan agar sisakit merasa takut,tapi ketahuilah dia lemah.
6.Mimpi ikan dan binatang-binatang yang hidup di air menandakan jinnya hidup diair dari jenis jin penyelam,biasanya jin kiriman sihir yang diminum.Atau masuk waktu seseorang turun untuk mandi disungai,laut,atau kolam renang tampa membaca bismillah.
7.Mimpi kera menunjukkan jinnya adalah jin kiriman sihir.Tingkatan jinnya juga tergantung besar dan kecilnya,kalau berbentuk gorila,maka jinnya memiliki statusbsosial yangbtinggi,sebaliknya kalau berbentuk kera biasa,maka status sosialnya biasa saja yang tinggal dirumah-rumah.
8.Mimpi anjing menandakan jinnya adalah jin kiriman sihir.Bila didalam mimpi baru menyerang saja itu artinya jinnya belum masuk,sebaliknya bila menyakiti atau menggigit itu artinya jinnya sudah masuk.
9.Mimpi macan menunjukkan jinnya buas dan bandel juga cepat menghindar bila merasakan ada bahaya,namun akan cepat kembali bila keadaan sudah aman,dan jinnya tinggal di hutan atau padang pasir.
10.Mimpi kecoa atau kalajengking menunjukkan jinnya lemah.Biasanya ketika diruqyah susah datengnya atau susah ngomongnya.
11.Mimpi singa menunjukkan jinnya memiliki tingkatan yang tinggi diantara para jin,namun sangat buas sebagian besar jin kafir,namun sedikit sekali jin muslim.
12.Mimpi burung hantu menunjukkan jin sihir yang biasa tinggal di toilet dari jenis jin terbang.Tentu kebanyakan jin kafir.
13.Mimpi babi sama dengan mimpi anjing,namun biasanya si pasien senang diam ditempat-tempat yang kotor.Dianjurkan si sakit untuk berpakain yang bersih,memakai minyak wangi,atau mandi dengan air yang sudah diruqyah.
14.Mimpi kucing sama dengan mimpi macan biasanya jin pecinta.
15.Mimpi landak menunjukkan jinnya jin yang suka bepergian dan yang hidup bersama manusia.Jin jenis ini merasuki manusia karena mengganggu saja,biasanya si sakit merasa sakit atau ada yang bergerak dibawah punggung dan terjadinya di malam hari atau sebelum tidur.
Terakhir saya mohon maaf bila ada yang keliru dan silahkan bagi para peruqyah untuk memperbaiki atau menambahkan.Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s