WAKTU SEMAKIN DEKAT


 

ne
>> jangan sampai,… KALBU tertutupi DOSA … shg … DILIPUTI dosanya …. kekal di neraka …. Al Baqarah:81 ….
………..KEHIDUPAN DUNIA TELAH MENIPU MEREKA………….. Al A’raf:51

Dari Abdullah bin Amr berkata, pernah ditanyakan kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, “Siapakah MANUSIA YANG PALING UTAMA?”. Beliau menjawab, “Setiap orang yang BERSIH HATINYA LAGI JUJUR LISANNYA”. Mereka bertanya, “Kalau jujur lisannya kami sudah tahu, apakah HATI YANG BERSIH ITU?”. Beliau menjawab, “Dia adalah orang yang BERTAKWA lagi bersih, TIDAK MELAKUKAN DOSA, perbuatan ANIAYA, DENDAM DAN DENGKI”. [HR. Ibnu Majah 4216 dan Ibnu ‘Asakir (17/29/2), Dishahihkan oleh Syaikh Allbani dalam Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah: 948]

﴾ Al Baqarah:80 ﴿
Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, KECUALI SELAMA BEBERAPA HARI SAJA”. Katakanlah: “SUDAHKAH KAMU MENERIMA JANJI DARI ALLAH sehingga ALLAH TIDAK AKAN MEMUNGKIRI JANJI-NYA, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?”

﴾ Al Baqarah:81 ﴿ (Bukan demikian), yang benar: barangsiapa –BERBUAT DOSA dan DILIPUTI { وَأَحٰطَتْ} dengannya { بِهِ}DOSANYA {kesalahan/dosanya/ خَطِيٓـَٔتُهُ}—, mereka itulah PENGHUNI NERAKA { ٱلنَّارِ}, mereka KEKAL { خٰلِدُونَ} DI DALAMNYA.

>>>> ﴾ Al Baqarah:10 ﴿
Dalam HATI {=QALBU/KALBU/heart/jantung/kulub / قُلُوبِهِم}mereka ADA PENYAKIT, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka SIKSA YANG PEDIH, disebabkan mereka BERDUSTA.

>>>> Diliputi …. Tertutupi …. “QALBU” sudah tertutupi “DOSA”nya = “kekal di neraka”

hadits Shahihaini (Bukhari dan Muslim) diriwayatkan hadits Isra’ Mi’raj dari Anas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda:
” . . . . kemudian Jibril membawaku hingga tiba di Sidratul Muntaha yang DILIPUTI warna-warni. Aku tidak tahu warna apa itu.” Selanjutnya Nabi SAW bersabda: “Kemudian aku masuk surga. Ternyata surga banyak mutiara dan tanahnya dari misik.”

Dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu bahwasanya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda:
حُفَّتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ
“Surga itu DILIPUTI perkara-perkara yang dibenci (oleh jiwa).
وَحُفَّتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ
Dan neraka itu DILIPUTI perkara-perkara yang disukai syahwat.”
(HR. Muslim no 2822)

﴾ Ali Imran:185 ﴿ Tiap-tiap yang berjiwa akan MERASAKAN MATI. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah DISEMPURNAKAN PAHALAMU. Barangsiapa DIJAUHKAN DARI NERAKA dan DIMASUKKAN KE DALAM SURGA, maka sungguh ia telah BERUNTUNG. Kehidupan —-DUNIA itu tidak lain hanyalah KESENANGAN YANG MEMPERDAYAKAN—-.

﴾ Al A’raf:44 ﴿
Dan penghuni-penghuni surga berseru kepada Penghuni-penghuni neraka (dengan mengatakan): “Sesungguhnya kami dengan sebenarnya telah memperoleh apa yang Tuhan kami menjanjikannya kepada kami. Maka apakah kamu telah memperoleh dengan sebenarnya apa (azab) yang Tuhan kamu menjanjikannya (kepadamu)?” Mereka (penduduk neraka) menjawab: “Betul”. Kemudian seorang penyeru (malaikat) mengumumkan di antara kedua golongan itu: “Kutukan Allah ditimpakan kepada orang-orang yang zalim,
﴾ Al A’raf:50 ﴿
Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga: “Limpahkanlah kepada kami sedikit AIR atau MAKANAN yang telah direzekikan Allah kepadamu”. Mereka (penghuni surga) menjawab: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir,
﴾ Al A’raf:51 ﴿
(yaitu) orang-orang yang menjadikan AGAMA mereka sebagai MAIN-MAIN DAN SENDA GURAU, dan KEHIDUPAN DUNIA TELAH MENIPU MEREKA”. Maka pada hari (kiamat) ini, KAMI MELUPAKAN MEREKA sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s