DISTRIBUTION STATION


Distribution Station

Distribution station adalah stasiun awal dari sebuah MPS yaitu sebagai stasiun pemberi atau feed station. Stasiun ini didefinisikan sebagai unit yang bekerja dari fungsi megazine dan sebagai stasiun pemesanan dan feeding unit. Feeding unit digunakan untuk pemesanan benda berdasarkan karakter dan klasifikasinya (dimensi dan berat). Feeding unit biasa digunakan yaitu sebagai contoh megazine dengan separating device, vibratory bowl feeder, slope conveyor dan hopper dengan separating devide. Distribution station bertujuan untuk memindahkan benda dari magazine agar dapat digunakan untuk proses berikutnya. Distribution station memiliki profile plate, PLC board dengan  feed magazine modul dan transfer modul.

Distribution station terdiri dari peralatan pneumatic dan elektrolik.

Distribution Station Tampak Atas

DISTRIB.png

Distribution Station Tampak Samping

distri2

 

Distribution station mempunyai beberapa peralatan yaitu  antara lain :

  • Feed Megazine Module

Feed Megazine Module yaitu memindahkan benda dari magazine. Silinder double-acting menekan benda keluar dari feed magazine. Posisi terakhir setiap proses menimbulkan efek bagi sensor yang ada. Megazine berfungsi sebagai monitoring dan benda selalu sedia apabila sewaktu-waktu ada proses pengiriman ke magazine.

  • Transfer Module

Transfer module adalah peralatan pneumatic handling. Benda diambil oleh vakum section cup dan di bisa dipindahkan mulai dari 0°-180° melalui swivel drive. Posisi terakhir proses akan menimbulkan efek bagi sensor yang ada.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s