PERKEMBANGAN TEKNOLOGI WEBSITE


Semakin hari teknologi website dan programming terus berkembang. Yang dulunya hanya menggunakan HTML dan PHP, lalu muncul CSS dan Javascript, setelah itu muncul lagi ASP dan ASP.NET.

Programmer menentukan bahasa apa yg paling dibutuhkan dan disesuaikan dengan perangkat server yang di dukung , dan ASP.Net pun menjadi salah satu bahasa yang digemari akhir2 ini karena kecanggihan baik dalam tekhnologi , tampilan dan dukungan support terhadap environment yang ada.

Sejarah ASP.Net dan Ruang Lingkupnya

Setelah di release Internet Information Service, kemudian Microsoft mengeluarkan ASP ,ASP.Net sendiri merupakan pengembangan dari ASP 3.0 , kemudian pada ASP.Net muncul pertama kali pada tahun 2000 yaitu ASP.Net 1.0 yang di release pada 5 January 2002 dengan .Net Framework versi 1.0 pada saat itu . perbedaaan ASP dengan ASP.Net terletak pada penggunaan .Net Framework yang di butuhkan sebagai komponen dasar pada ASP.Net untuk mengakses library dan mendukung bahasa pemprograman yang ada padaVisual Studio seperti VB.Net , C# , dan ASP.Net , dengan adanya framework ini programmer di harapkan dapat membuat program menjadi lebih ringkas dan cepat di karenakan penggunaan framework dapat mengurangi jumlah script yang dibuat oleh programmer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s