KHAWARIJ


KW

para ulama su’, pemimpin MUNAFIK dan FASIK …… menutupi KEBENARAN …. menutupi THAGHUT…. >> menyebut golongan orang BERIMAN yg TAKWA … menjalankan Firman Allah dg KAFFAH ….dg sebutan “KHAWARIJ”
…………………………………
al-Ghazali mengingatkan;
“Hati-hatilah terhadap tipudaya ulama su’. Sungguh, keburukan mereka bagi agama lebih buruk daripada setan. Sebab, melalui merekalah setan mampu menanggalkan agama dari hati kaum Mukmin. Atas dasar itu, ketika Rasul saw ditanya tentang sejahat-jahat makhluk, Beliau menjawab, “Ya Allah berilah ampunan.” Beliau mengatakannya sebanyak tiga kali, lalu bersabda, “Mereka adalah ulama sû’ .”
………………………
Saat ini, adakah ulama su? Sepertinya banyak… bergelar ulama atau intelektual muslim, tapi berusaha menjauhkan muslim dari Islam dengan menafsirkan al Quran dan as Sunnah sekehendak nafsu mereka. Mereka menjilat ke penguasa dan menjadikan kaum kafir sebagai karib -karibnya…
………………………….
SEKILAS TENTANG KHAWARIJ

Asal Usul dan Penamaan
Al lmam Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan sebuah hadits dari sahabat Abu Sa’id Al-Khudri, beliau berkata:
Saat Rasulallah Shallallahu ‘alaihi wasallam tengah membagikan ghonimah (perang Hunain) tiba-tiba seorang laki-laki dari Bani Tamim bernama Abdullah bin Dzul Khuwaishirah At-Tamimi berkata: Ya Rasulallah adillah, maka Rasulullah bersabda : “Celakalah engkau, siapa yang akan berbuat adil jika aku tidak adil, lantas sahabat Umar ibnu Khathab meminta izin kepada Rusulullah untuk memenggal kepala Ibn Dzul Khuwaishirah namun beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam tidak mengizinkan, lantas Rasulallah bersabda bahwa Dzul Khuwaishirah ini memiliki teman-teman (pengikut) yang mana shalat dan puasa para sahabat tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan shalat dan puasa mereka akan tetapi mereka keluar dan melesat dari dien seperti melesatnya anak panah dari busurnya yang tidak menyisakan bekas sama sekali, kelak mereka akan memerangi dan di perangi oleh ahlul haq di mana kalian (para sahabat) akan mendapatkan di antara mereka ada seoarang laki-laki yang memiliki ciri-ciri di salah satu tangannya ada benjolan seperti payu dara perempuan maka itulah dia (khawarij), lantas abu sa’id Al khudri berkata: aku bersaksi aku telah mendengarnya dari RasulullahShallallahu ‘alaihi wasallam dan aku bersaksi aku telah memerangi mereka bersama Ali, dan laki-laki yang di kabarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam ada di tengah mereka dia ditemukan telah terbunuh (secara makna).

Jadi cikal bakal khawarij itu sudah ada sejak masa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallamyang terdapat pada diri Ibn Dzul Khuwaishirah At-Tamimi namun keberadaannya sebagai kelompok baru muncul pada masa Ali bin Abi Thalib tepatnya pasca tahkim antara Ali dan Mu’awiyah lantas Ali memerangi mereka di Nahrawan setelah mereka keluar dari barisan Ali dan berbuat melampaui batas (bughat), di antaranya dengan membunuh anak serta menantu sahabat Khabab bin Al-Arth yang sedang hamil dan mereka menolak untuk menyerahkan para pembunuhnya. Berdasarkan hadits-hsdits dan apa yang mereka lakukan di ambil kesimpulan bahwa kelompak ini memiliki beberapa nama:

Al-Maariqah (yang melesat atau keluar)

Disebut Maariqah berdasarkan hadits Bukhari dan Muslim dari Abi Sa’id Al-Khudri di atas, di mana Rasulullah bersabda: “Yamruquuna min ad-dien” (mereka melesat keluar dari dien).

Al-Khawarij (yang keluar dari ketaatan )

Disebut khawaarij berdasarkan hadits yang di riwayatkan Muslim bahwa Rasulullah bersabda tentang akan munculnya mereka: “Sayakhrujuuna (akan keluar), maka mereka di sebut khawarij.

Al-Haruuriyyah (nama sebuah wilayah tempat berkumpulnya mereka)

Yang pertama kali menamai mereka Haruuriyyah adalah Amirul mukminin Ali bin Abi Thalib. Hal itu di karenakan mereka keluar dari ketaatan dan berkumpul di sebuah wilayah bernama Haruraa untuk memberontak. Kemudian Ali dan para sahabat memerangi mereka di tempat itu (At tamhiid, Ibnu ‘abdil bar:23/321).

Kilaabun Naar (anjing-anjing neraka)

Dinamakan kilabun naar berdasarkan hadits yang diriwayatkan Ibnu Majah bahwa Khawarij itu adalah anjing-anjing neraka. Untuk itu mereka dijuluki dan di sebut sebagai kilaabun nar. Demikianlah di antara sebutan dan julukan mereka.
……………………….
Pokok Inti Aqidah dan Manhaj Khawarij
Meskipun khawarij itu terpecah belah dalam banyak kelompok dengan ciri khas kesesatannya masing-masing yang karenanya mereka berkelompok. Namun mereka memiliki manhaj dan aqidah pokok yang sama yang mereka sepakati. Aqidah dan manhaj yang mereka sepakati inilah yang dinamakan “Ushul Aqidah dan Manhaj Khawarij” di mana seorang individu atau kelompok baru bisa di katakan sebagai khawarij jika telah terkumpul padanya seluruh pokok manhaj dan aqidah khawarij tersebut, di antara pokok aqidah dan manhaj khawarij adalah:

-Mengkafirkan para sahabat yang terlibat dalam perang Jamal dan perang Shifin
-Mengkafirkan pelaku dosa besar yang tidak sampai derajat mukafiroh (mencuri,zina,dusta dll)
-Membolehkan Al-Imamah selain Quraisy
-Menolak hadits shahih yang tidak sesuai dengan dhahir Al-Quran (menurut sangkaan mereka)
-Mengkafirkan siapa yang tidak mengikuti pendapat mereka
-Memerangi orang Islam dan membiarkan penyembah berhala

Demikian di antara pokok manhaj dan aqidah khawarij yang mana seoarang individu atau kelompok tidak boleh disebut dan dianggap sebagai khawarij kecuali telah mengadopsi semua aqidah dan mahaj khawarij tersebut. Jika ada seoarang atau kelompok yang padanya didapati salah satu atau sebagian saja dari manhaj dan aqidah khawarij, maka yang boleh dikatakan padanya adalah di katakan “padanya ada sifat khawarij” atau “ia terkontaminasi aqidah dan manhaj khawarij” atau ucapan-ucapan semisal yang tidak memastikan secara mutlak sebagai khawarij.

Bahkan Syaikh Sulaiman ibnu Sahman mengatakan : Ketahuilah TIDAKLAH MENJADI KHAWARIJ DAN TIDAK DI ATAS MADZHAB MEREKA kecuali siapa yang mengikuti sunnah mereka yang telah keluar dari Ali dan meniti jalan mereka dari memerangi ahlul Islam dan meninggalkan ahlul autsan, mengkafirkan siapa yang tidak meyakini apa yang mereka yakini lantas menghalalkan darah dan hartanya, meyakini bahwa Utsman, Ali dan para sahabat yang terlibat dalam perang Jamal dan Shiffin serta semua yang ridha dengan tahkim mereka semua adalah kafir, meyakini bahwa siapa yang melakukan dosa besar adalah kafir yang kekal di neraka, meyakini bahwa siapa yang tidak keluar dan memerangi kaum muslimin maka dia kafir meskipun memiliki keyakinan yang sama dengan mereka, menggugurkan had rajam bagi muhshan yang berzina, memotong tangan pencuri sampai ketiak, mewajibkan shalat bagi wanita haidh saat haidhnya, mengkafirkan orang yang meninggalkan amar ma’ruf nahi munkar saat ada kemampuan dan menganggap dosa besar saat tidak ada kemampuan, hukum orang yang terjerumus dalam dosa besar menurut mereka adalah hukum orang kafir serta seluruh keyakinan-keyakinan mereka yang rusak dan amal-amal mereka yang menyimpang (Adh dhiyaau Asy syaaruq 1/123).

Perhatikanlah awal ucapan Syaikh Sulaiman ibnu Sahman “tidak menjadi khawarij dan tidak di atas madzhab mereka” sebelum meyakini keyakinan-keyakinan khawarij yang di sebutkan, dan hal ini adalah kaidah yang ditetapkan oleh para ulama, (akan datang in sya Allah pembahasan masalah ini di tempatnya nanti). maka kami katakan kepada para pendengki Daulah yang menuduh Daulah secara aniaya sebagai khawarij : Tunjukkan kepada kami bukti yang nyata bahwa Daulah beraqidah dan bermanhaj khawarij!! Sebagaimana kami akan tunjukkan -dengan izin Allah- bahwa Daulah bukanlah khawarij!!

Apakah kalian punya bukti bahwa pokok manhaj dan aqidah Daulah adalah pokok manhaj dan aqidah khawarij yang telah di sebutkan?! Kalla wallah!! Jika kalian tidak memiliki bukti -dan kalian tidak akan pernah memiliki serta menemukan bukti- maka ketahuilah bahwa tuduhan kalian adalah tuduhan dusta yang aniaya serta dhalim!! Apakah Daulah mengkafirkan Ali, Mu’awjyah, Amru dan para sahabat yang terlibat dalam perang Jamal dan Shiffin?! Apakah Daulah mengkafirkan pelaku dosa besar?! Apakah Daulah memerangi kaum muslimin dan meninggalkan Rafidhah dan Nushairiyyah?! Apakah…dan apakah…!! Apakah kalian punya bukti?! Maka datangkanlah hujjah kalian jika kalian merasa di atas kebenaran!! Wallahu a’lam bisshawwab.
………………………….
Masih banyak pendengki yang mengklaim Daulah & pendukungnya adalah Khawarij, maka kubuat daftar perbedaan antara Khawarij dan IS.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
POIN 1 ☛ Khawarij memberontak terhadap penguasa Muslim (Khalifah yang memerintah sesuai dengan Syari’ah).
#IS Memberontak terhadap para penguasa yang memerintah dengan hukum kufur yang bertentangan dengan Syari’ah.
______________
POIN 2 ☛ Khawarij memilih Syari’ah ketika Syari’ah sudah berdiri.
✔ #IS menegakkan Syari’ah karena sebelumnya hukum KUFUR yang berdiri.
______________
POIN 3 ☛ Khawarij membuat Takfir atas para SAHABAT.
✔ #IS membuat Takfir pada mereka yang mentakfir para Sahabat >> seperti Syi’ah, karena #IS mencintai dan menghormati para Sahabat radhiyAllaahu ‘anhum.
______________
POIN 4 ☛ Khawarij menolak para ulama Ahlul Sunnah wal Jama’ah >> seperti Ibn Abbas [radhiyAllaahu ‘anhu] dan lainnya.
✔ #IS menolak para ulama syaithan, namun menerima dan menyebarkan fatwa-fatwa para ulama Ahlul Sunnah wal Jama’ah >> seperti Ibn Taimiyyah dan Ibn Katsir [rahimahumullah].
______________
POIN 5 ☛ Khawarij membuat Takfir atas Muslim karena dosa besar dan kufur kecil. Menurut mereka, jika seseorang melakukan dosa besar atau kufur kecil maka ia kafir.
✔ #IS tak pernah mentakfir siapapun Muslim karena dosa besar atau kufur kecil, namun mereka membuat Takfir ketika orang terjatuh dalam pembatal keimanan Islam yang diketahui syarat-syaratnya oleh para ulama dan dengan fatwa para ulama. Menurut mereka, umat Islam yang melakukan kufur besar yang disebut oleh para ulama dan memiliki bukti dari Qur’an dan Sunnah, maka dia kafir.
______________
POIN 6 ☛ Khawarij membunuh Muslim dan membiarkan orang-orang Kafir.
✔ #IS melindungi umat Islam dan membunuh orang-orang Kafir, murtad, dan munafik yang membunuh Muslim.
______________
POIN 7 ☛ Khawarij mengganti Syari’ah, contoh: mereka memotong tangan pencuri sampai lengan atas sedangkan Syari’ah memerintahkan untuk memotong tangan pencuri dari pergelangan tangan kanan dll.
✔ #IS tidak pernah mengganti Syari’ah seperti itu dan jika ada yang menuduh seperti itu maka ia harus menghadirkan bukti kalau itu benar.
______________
POIN 8 ☛ Khawarij membaca Qur’an tapi tidak melampaui kerongkongannya, mereka keluar dari agama seperti keluarnya anak panah dari busurnya sebagaimana disabdakan oleh Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam yang menunjukkan bahwa mereka tidak pernah menerapkan Qur’an dalam kehidupan mereka meski sering membacanya.
✔ #IS membaca Qur’an dan mengimplementasikannya pada diri mereka dan pada umat di bawah otoritas mereka, karena dunia tahu bahwa mereka merupakan satu-satunya kaum di planet ini yang telah menegakkan Syari’ah…dan berjuang menegakkan Syari’ah secara global untuk menjadikan Kalimat ALLAH yang Tertinggi, sama seperti yang dilakukan Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam dan para Sahabat sepanjang hayat mereka.
______________
POIN 9 ☛ Khawarij memilih khalifah mereka tanpa merujuknya pada dewan Syura (Ahlul hall wal aqd) yang berarti orang-orang berilmu (ulama) dan memiliki tamkin (otoritas).
✔ Khilafah #IS dipilih oleh dewan Syura (Ahlul hall wal aqd), yakni orang-orang berilmu (ulama) dan memiliki tamkin.
______________
POIN 10 ☛ khawarij tidak memiliki Syaukah (kekuatan) untuk membela umat mereka dari kejahatan dan serangan negara lain.
✔ #IS memiliki Syaukah (kekuatan) untuk membela warganya dan juga untuk menyerang negara-negara lain dan menerapkan Syari’ah di negara itu.
______________
POIN 11 ☛ Khalifah yang dipilih oleh khawarij tidak memenuhi 11 syarat Khalifah.
✔ Khilafah #IS, yakni syaikh Abu Bakr Al Baghdadi (hafidzahullah) memenuhi semua 11 syarat seorang khalifah.
______________
POIN 12 ☛ khawarij tidak memenuhi syarat-syarat KHILAFAH.
✔ #IS telah memenuhi semua syarat KHILAFAH.
______________
POIN 13 ☛ Tidak ada ulama yang mendukung khilafah palsu Khawarij.
✔ Ada lebih dari 70 orang ulama yang kutahu mendukung Khilafah #IS, dan bisa lebih banyak lagi…seperti Mufti Andussami Qasmi dari India, syaikh Muhammad al Jazouli dari sudan dan lain-lain.
______________
POIN 14 ☛ Khawarij memfitnah ulama Ahlul Sunnah tanpa bukti valid.
✔ #IS tidak pernah memfitnah para ulama Ahlul Sunnah, namun #IS dan para pendukung mereka telah mengecam dan menghinakan para ulama syaithan dengan hujjah dari Qur’an dan Hadits. Karena para ulama syaithan itulah yang bertanggungjawab atas pembunuhan jutaan umat Islam di seluruh dunia…mereka yang jelas-jelas musuh ALLAH dan Rasul-Nya Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s